HUBUNGAN CITRA MEREK FASHION TERHADAP SELF-ESTEEM PADA PEREMPUAN DI JAKARTA

Agatha, Clara (2021) HUBUNGAN CITRA MEREK FASHION TERHADAP SELF-ESTEEM PADA PEREMPUAN DI JAKARTA. Universitas Tarumanagara, Fakultas Psikologi.

[img] Text
Abstrak (Bahasa Indonesia).pdf

Download (12kB)

Abstract

Tujuan utama penulisan skripsi dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek fashion terhadap self-esteem pada perempuan di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pembahasan mengenai korelasi antara dua variabel. Partisipan dalam penelitian terdiri dari 100 partisipan dengan 73 partisipan yang sesuai dengan kriteria, yaitu perempuan berusia 18 - 25 tahun berdomisili di Jakarta yang menyukai dan mengetahui suatu citra merek. Berdasarkan hasil uji hipotesis ditemukan nilai hitung r sebesar -0.004. Nilai p menunjukkan angka 0.975 (p > 0.05) yang menandakan bahwa H0 ditolak. Hasil memperlihatkan bahwa terdapat hubungan negatif yang tidak signifikan antara citra merek fashion dengan self-seteem. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat self-esteem maka semakin rendah pula tingkat citra merek fashion. Semakin tinggi tingkat citra merek fashion maka semakin tinggi pula self-esteem. Hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel yang diujikan dalam penelitian ini tidak saling berhubungan satu sama lain.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: citra merek fashion, self-esteem, perempuan
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 18 Mar 2021 04:18
Last Modified: 18 Mar 2021 04:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/14919

Actions (login required)

View Item View Item