ANALISIS FAKTOR– FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA AUDIT DELAY (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG ADA DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2016)

Finalia, Nia (2018) ANALISIS FAKTOR– FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA AUDIT DELAY (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG ADA DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nia Finalia 125140189 JA.pdf

Download (585kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh opini audit, ukuran KAP, leverage dan profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Penelitian ini dilakukan dengan sampel 288 perusahaan manufaktur yang dipilih melalui metode purposive sampling. hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel independen yang diteliti secara simultan dapat digunakan untuk memprediksi keterlambatan audit berdasarkan uji F. Selanjutnya hasil dari uji t menunjukan bahwa ukuran perusahaan audit tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap terjadinya keterlambatan audit. Opini audit dan profitabilitas mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap terjadinya keterlambatan audit sedangkan leverage mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap terjadinya keterlambatan. Saran untuk penelitian selanjutnya,untuk dapat menggunakan seluruh perusahaan yang tercatat dalam Bursa Efek Indonesia (BEI), dapat mengelompokan masing-masing subsektor industri, dapat menambahkan variabel-variabel baru lainnya dan dapat memperpanjang jangka waktu penelitian. Kata kunci : Keterlambatan Audit, Opini Audit, Ukuran KAP, Leverege, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Apr 2021 03:50
Last Modified: 20 Jun 2023 02:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/15057

Actions (login required)

View Item View Item