Peran Conscientiousness Sebagai Moderator Pada Hubungan Antara Cyberloafing Dan Kinerja Karyawan Milenial

Jati, Sammuel Pranyoto (2020) Peran Conscientiousness Sebagai Moderator Pada Hubungan Antara Cyberloafing Dan Kinerja Karyawan Milenial. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 1. Pembuka (Sammuel).pdf

Download (786kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari conscientiousness sebagai moderator hubungan antara cyberloafing dan kinerja karyawan milenial. Partisipan mengisi kuesioner secara daring untuk mengukur ketiga variabel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis dari 105 partisipan yang berasal dari tiga perusahaan manufaktur. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode MRA (Moderated Regression Analysis) untuk mengukur peran moderator. Hasil pengujian menunjukkan bahwa conscientiousness tidak terbukti berperan sebagai moderator dalam hubungan antara cyberloafing dan kinerja karyawan milenial. Hasil pengujian selanjutnya menunjukkan bahwa cyberloafing memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja karyawan milenial. Penelitian ini juga membahas implikasi praktis terutama untuk perusahaan dan perbaikan untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Bonar Hutapea, M.Si. Daniel Lie, S.Psi., Psi.
Uncontrolled Keywords: cyberloafing, conscientiousness, kinerja, karyawan milenial, moderator, moderated regression analysis
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 19 Apr 2021 15:01
Last Modified: 19 Apr 2021 15:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/15280

Actions (login required)

View Item View Item