Benson, Benz (2019) Perancangan promosi sepatu kulit handmade Don Zapato untuk exhibition (DKV - 2341). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625120066_Benz Benson_01 Cover.pdf Download (109kB) |
|
Text
625120066_Benz Benson_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (122kB) |
|
Text
625120066_Benz Benson_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (127kB) |
|
Text
625120066_Benz Benson_04 Abstrak.pdf Download (184kB) |
Abstract
Sepatu biasanya hanya dianggap sekedar alas kaki, atau terkadang hanya dianggap pelengkap. Padahal di zaman sekarang sepatu adalah hasil karya seni yang bernilai tinggi. Membuat sepatu bukanlah hanya sekedar menggunakan mesin pabrik, yang dibuat oleh mesin pabrik memiliki kualitas tinggi. Tapi tentunya anda tidak boleh melupakan bahwa dengan tangan manusia lah sebuah karya seni akan bernilai lebih tinggi. Perlu disadari bahwa bahan dari kulit di Indonesia adalah yang terbaik di dunia dan pengusaha pengusaha di dunia yang pandai mengerti bahwa Indonesia adalah tambang emas yang siap dimiliki. Pengrajin lokal adalah harapan bangsa, di mana mereka membuat sepatu yang berkualitas dan mampu memuaskan hati pelanggan. Namun sepatu yang dibuat dengan tangan selalu lebih bernilai mahal karena bukan hanya modelnya saja yang bisa anda tentukan, namun seluk beluknya bisa anda tentukan sesuai permintaan. Anda tidak lagi mau membeli sepatu yang ada di toko berharga jutaan rupiah namun belum tentu kulit asli, hanya menang merk dan enak saja. Apabila anda bisa menemukan pembuat sepatu yang benar benar handal. Anda bisa mengalahkan barang barang impor dan bahkan membalikkan posisi sebagai pengekspor. Bahwa sepatu Indonesia tidaklah jelek dan mampu diperdagangkan di dunia. Don Zapato ini adalah salah satu pengrajin sepatu di Bali yang baru beroperasi 3 tahun. Masih benar benar primitive, tidak menggunakan bantuan mesin yang banyak. Peralatannya masih semua tradisional dan bisa dilihat pembuatan semuanya secara langsung di kantornya. Maka yang diharapkan dari perancangan ini adalah kemampuan penulis agar mampu mengangkat penjualan dan nama Don Zapato agar mampu bersaing di kancah domestic dan internasional. Bahwa Don Zapato bisa memiliki unsur kustom di sepatunya sampai ke hal yang palit sulitnya dan semua itu bisa dijangkau dengan harga yang tidak mahal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 14:20 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 14:14 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16040 |
Actions (login required)
View Item |