Hanggara, Vicky (2019) Perancangan ulang identitas visual ayam geprek master (DKV - 2465). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625150015_Vicky Hanggara_01 Cover.pdf Download (53kB) |
|
Text
625150015_Vicky Hanggara_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (55kB) |
|
Text
625150015_Vicky Hanggara_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (58kB) |
|
Text
625150015_Vicky Hanggara_04 Abstrak.pdf Download (85kB) |
Abstract
Ayam Geprek saat ini sedang digemari masyarakat luas. Salah satu ayam geprek yang sedang digemari adalah Ayam Geprek Master. Ayam Geprek Master merupakan gerai ayam geprek yang pertama kali didirikan oleh Stephanie di Jalan Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat pada tahun 2017. Saat ini sudah menjadi bisnis yang memiliki banyak kemitraan yang tersebar di Ketapang, Cibinong, Cilegon, Padang, Meruya, Mampang, Makassar, dan Cipinang. Tujuan dari perancangan ulang identitas visual Ayam Geprek Master adalah untuk memodernisasi logo dengan membuat differensiasi baru dalam pikiran konsumen maupun kompetitor. Berdasarkan hasil wawancara dengan pemilik, penulis mendapatkan kesimpulan bahwa permasalahan yang dihadapi Ayam Geprek Master adalah identitas visual milik Ayam Geprek Master yang sekarang tidak mempresentasikan cara kerjanya yang cepat dan varian menunya yang heboh & berwarna. Konsumen juga merasa bahwa identitas visual milik Ayam Geprek Master kurang menarik dan perlu pembaharuan. Oleh karena itu, akan dilakukan perancangan ulang identitas visual yang dapat memperkenalkan Ayam Geprek Master yang baru dan segar serta membedakannya dari kompetitor sehingga memperkuat citranya di benak konsumen. Perancangan ini menggunakan 5 tahap metode penelitian oleh Robin Landa pada buku Design Solution (2011) yang terdiri atas Orientasi, Analisis dan Strategi, Konsep Perancangan, Metode Pengumpulan Data yang dilakukan adalah Wawancara dan Studi Pustaka, Pengembangan dan Implementasi Desain. Hasil perancangan ini adalah tampilan logo ilustratif dengan kombinasi warna yaitu putih kertas (#fefefe), oranye jeruk (#ff7817) dan emas (#ffd515) sebagai warna logogram, serta logotype merah hati (#de0a12), berwarna coklat pasir (#fdad49) sebagai warna logotype. Logo ini memiliki dimensi standar 5x5 cm. Typeface yang digunakan adalah Bubblegun dengan modifikasi. Logo dibuat berbeda dengan logo bisnis sejenis di pasaran agar lebih mencolok dan menarik perhatian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 15:11 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 08:02 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16087 |
Actions (login required)
View Item |