Perancangan kampanye sosial penggunaan media sosial yang berlebihan terhadap gangguan fear of missing out (DKV - 2495)

Wilsen, Rickfan (2019) Perancangan kampanye sosial penggunaan media sosial yang berlebihan terhadap gangguan fear of missing out (DKV - 2495). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625150041_Rickfan Wilsen_01 Cover.pdf

Download (57kB)
[img] Text
625150041_Rickfan Wilsen_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (55kB)
[img] Text
625150041_Rickfan Wilsen_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (60kB)
[img] Text
625150041_Rickfan Wilsen_04 Abstrak.pdf

Download (81kB)

Abstract

Hadimya media sosial di kehidupan manusia tentunya selain membawa dampak positifjuga dapat menimbulkan beberapa dampak negatif yang discbabkan olch penggunaan media sosial yang berlebihan, seperti dampak terhadap fisik keschatan dan dampak terhadap lingkungan penggunanya. Sclain kedua hal terscbut, penggunaan media sosial yang bericbihan akan meryebabkan kctergantungan akan media sosial yang membuat penggunanya ingin selalu merasa 'dckat' dengan hal tersebut. Terdapat gangguan yang dapat terjadi karena ketergantungan akan kehadiran media sosial seperti suat seseorang merasa gelisah karena tidak update dengan berita terkini mclalui media sosial, merasa terobsesi dengan postingan orang lain di media sosial mungkin hal tersebut terlihat scperti hal yang biasa, namun scberarrya hal tersebut merupakan salah satu ciri dari gangguan Fear of Missing Out (FoMO) Karena tingginya angka penggunaan media sosial yang berdampak terhadap gangguan fear of missing out, olch karena itu, dilaksanakan kampanye sosial untuk mengurangi penggunaan media sosial melalui starbucks. Starbucks akan menargetkan khalayak sasaran untuk datang ke starbucks untuk menghabiskan waktunya dengan orang terdekat seperti keluarga. teman atau pacar dengan menonaktifkan wifi melalui aplikasi starbucks untuk mendapatkan kode prome pada pembelian starbucks berikutnya. Melalui berbagai media digital yang digunakan untuk dapat menjangkau target audience yang sangat banyak menggnakan media digital melalui smartphonenya sehingga diharapkan target audience dapat ter-expose ofeh kampanye yang diadakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 20 Apr 2021 15:29
Last Modified: 14 Jul 2021 09:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16112

Actions (login required)

View Item View Item