Perancangan video company profile brand Jaqmen (DKV - 2451)

Marvello, Renaldo (2019) Perancangan video company profile brand Jaqmen (DKV - 2451). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625150091_Renaldo Marvello_01 Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Text
625150091_Renaldo Marvello_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (53kB)
[img] Text
625150091_Renaldo Marvello_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (60kB)
[img] Text
625150091_Renaldo Marvello_04 Abstrak.pdf

Download (83kB)

Abstract

Perancangan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak sasaran dan target sasaran konsumen JAQMEN tentang sejarah berdirinya JAQMEN yang memiliki tujuan utama menjadikan aksesoris pria suatu gaya yang terlihat kecil narnun penting untuk menunjang gaya berpakaian Gentleman dan dapat meningkatkan percaya diri. Selain itu juga dapat memberitahu bahwa JAQMEN sangat cocok untuk dijadikan bukan saja sebagai sebuah "produk", tetapi juga dapat dijadikan hadiah yang memiliki value jika diberikan kepada kerabat dekat dan orang yang kita kasihi. Metode penelitian dilakukan yang utama adalah wawancara dengan narasumber utama yaitu pendiri JAQMEN sendiri, dan diikuti dengan survey lapangan dan produk di toko fisik yang terietak di pusat perbelanjaan di Jakarta (Plaza Indonesia). Hasil yang ditunjukkan dari wawancara narasumber menunjukkan bahwa JAQMEN memiliki bahan baku impor yang berkualitas yang di assembly secara lokal di studio JAQMEN sendiri, yang lalu kemudian dikirim tidak hanya ke toko resmi saja, tetapi juga di distribusikan ke harbershop- barbershop yang bekerja sama atau langung dikirim ke pembeli yang membeli lewat online (mstagram, e-commerce, websitc). Kesimpulan menggunakan video company profile karena melalui company profile, JAQMEN dapat menunjukkan proses assembly lokal yang dimaksud, dengan menggunakan bahan baku impor yang dipilih secara khusus dan proses dari pembuatan sampai ke toko resmi, barbershop, dan juga sampai ke tangan konsumen. Lewat video company profile juga dapat menunjukkan demo produk yang dipakai keschariannya olch konsumen, sechingga dapat diketahui bahwa target sasaran JAQMEN bukan hanya pria, tetapi juga wanita yang dapat menggunakan JAQMEN sebagai opsi gift atau hadiah bagi orang terdekat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 20 Apr 2021 15:36
Last Modified: 06 Jul 2021 10:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16118

Actions (login required)

View Item View Item