Perancangan permainan ilustrasi untuk menunjang belajar anak dengan gangguan autistik (DKV - 2492)

Aryani, Regita (2019) Perancangan permainan ilustrasi untuk menunjang belajar anak dengan gangguan autistik (DKV - 2492). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625150040_Regita Aryani_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (48kB)
[img] Text
625150040_Regita Aryani_01 Cover.pdf

Download (47kB)
[img] Text
625150040_Regita Aryani_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (51kB)
[img] Text
625150040_Regita Aryani_04 Abstrak.pdf

Download (56kB)

Abstract

Autisme adalah gangguan pada otak yang menyerang bagian perkembangan komunikasi, interaksi dan relasi sosial. Penulisan ini bertujuan untuk mengedukasi orang tua yang memiliki anak dengan gangguan autis bahwa anak mereka bisa tumbuh dan berkembang seperti anak lainnya dengan perhatian dan didikan yang tepat. Dalam penulisan ini, sumber yang paling utama adalah orang tua dari anak dengan gangguan autistik karena mereka yang melihat dan berinteraksi langsung dengan anak tersebut. Terapis dan psikolog juga ikut menyampaikan pendapatnya mengenai masalah ini dan cara mereka menangani anak dengan gangguan autis agar bisa hidup di tengah masyarakat. Hasil akhir dari penelitian ini adalah permainan berilustrasi yang dapat membantu mereka berpikir dan menggerakkan anggota tubuhnya, sehingga selain membantu perkembangan kognitif, permainan ini juga dapat membantu perkembangan afektif, verbal dan psikomotoriknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 20 Apr 2021 15:37
Last Modified: 09 Jul 2021 17:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16120

Actions (login required)

View Item View Item