Perancangan video company profile PT. Bali Moon Indonesia (DKV - 2512)

Nathanael P., Raynaldi Harwan (2019) Perancangan video company profile PT. Bali Moon Indonesia (DKV - 2512). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625150078_Reynaldi Harwan N.P_01 Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Text
625150078_Reynaldi Harwan N.P_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (53kB)
[img] Text
625150078_Reynaldi Harwan N.P_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (56kB)
[img] Text
625150078_Reynaldi Harwan N.P_04 Abstrak.pdf

Download (71kB)

Abstract

Pada era digital, semua serba audio visual. Menunjukan identitas sebuah perusahaan lebih menarik apabila disajikan dalam bentuk media audio visual. PT. Bali Moon Indonesia sudah berdiri hampir 25 tahun dan sudah memproduksi banyak jenis minuman beralkohol. Alasan perancangan ini adalah PT. Bali Moon Indonesia tidak memiliki video company profile. Tujuan perancangan video company profile ini adalah untuk keperluan ekspansi. Dengan mempresentasikan identitas perusahaan dalam bentuk audio visual kiranya dapat mempromosikan perusahaan tersebut. Umumnya media sejenis media audio visual mempunyai tingkat efektifitas yang cukup tinggi menurut riset, rata-rata diatas 60% sampai 80% Dalam perancangan video company mendekatan B2B. Teknik komunikasi yang digunakan dalam video company profile ini adalah menunjukkan secara langsung mengenai perusahaan Balimoon. Di dalam video company profile ini terdapat penjelasan sejarah perusahaan, awal mula minuman Balimoon serta produk yang dimiliki Balimoon. Motion graphic ini menggunakan teknik animasi yang pergerakannya cepat supaya informasi yang disampaikan singkat dan padat. Warna yang dipakai juga menggunakan warna yang cerah agar dapat lebih mudah diingat. Motion graphic ini menggunakan tipografi dan pesan yang disampaikan mudah dimengerti. Metode yang digunakan adalah metode kepustakaan dan dilanjutkan melakukan wawancara pihak perusahaan guna video company profile ini dapat menunjukan identitas perusahaan dengan konsep yang disusun secara matang Kata kunci: Video Company Profile, Audio Visual, Identitas Perusahaan, Video Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 20 Apr 2021 15:38
Last Modified: 07 Jul 2021 18:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16121

Actions (login required)

View Item View Item