PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN EARNINGS MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI OLEH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 – 2017)

FREDY, FREDY (2018) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN EARNINGS MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI OLEH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 – 2017). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Fredy 127161001 Judul Abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Fredy127161001BAB I-BAB III.pdf

Download (346kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kinerja keuangan dan earnings management terhadap nilai perusahaan, dan pengaruh kinerja keuangan dan earnings management terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh penerapan good corporate governance. Penelitian ini dilakukan terhadap 33 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015 – 2017. Data didapatkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis dan pengambilan keputusan terkait dengan hipotesis menggunakan multiple regression analysis. Hasil pengumpulan data tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel earnings management berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Variabel moderasi good corporate governance memperlemah hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variable moderasi good corporate governance tidak memperlemah hubungan antara earnings management terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Earnings Management, Good Corporate Governance, dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Apr 2021 02:38
Last Modified: 15 Jun 2022 04:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16430

Actions (login required)

View Item View Item