PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TINGKAT SUKU BUNGA BI, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN INFLASI SEBAGAI MODERATOR VARIABEL (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI 2014-2017)

Hernanda, Hernanda (2019) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TINGKAT SUKU BUNGA BI, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN INFLASI SEBAGAI MODERATOR VARIABEL (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI 2014-2017). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hernanda 127162002 JA.pdf.pdf

Download (350kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan pengaruh 3 moderasi yaitu tingkat suku bunga, inflasi dan pertumbuhan penjualan dalam perusahaan pertambangan. Dalam perusahaan pertambangan akan mengalami perubahan karena perusahaan pertambangan terbesar dunia yang selama ini dimiliki oleh luar negeri sebesar 99%. Pada awal tahun 2019 akan dikuasai pemerintah Indonesia sebesar 51%. Oleh karena itu perusahaan pertambangan yang selama ini sudah berdiri di Indonesia akan ikut mengalami perubahan karena harga akan ikut berubah, kelangkaan hasil bumi akan mempengaruhi beberapa negara termasuk Indonesia oleh karena itu peneliti ingin melakukan penelitian untuk pengaruh-pengaruh yang akan mempengaruhi nilai perusahaan. Dalam melakukan penelitian ini peneliti menggunakan analisis descriptif untuk mengetahui tingkat kualitas pada nilai perusahaan, peneliti menggunakan data sekunder. Data sekunder seperti struktur modal, profitabilitas dan pertumbuhan penjualan berasal dari laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). variable-variabel seperti tingkat suku bunga dan inflasi berasal dari situs Bank Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan jawaban untuk pada invetor untuk mempelajari tentang nilai perusahaan dengan melihat beberapa faktor yang ada pada perusahaan. Dimana tiap perusahaan memiliki kemampuan dan hasil yang berbeda-beda, seperti struktur modal yang sangat baik, profitabilitas yang sangat baik. namun hal-hal tersebut tidak selalu memberikan arah pada investor untuk menanamkan modal mereka. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada investor untuk melihat beberapa faktor yang mungkin membantu dalam melakukan pemilihan dimana dan kemana dana mereka akan disalurkan, atau dinvestasikan. Pada penelitian ini peneliti membahas beberapa faktor seperti struktur modal dan profitabilitas, namun juga beberapa faktor yang mungkin membrikan hasil berbeda dengan beberapa variable moderasi seperti tingkat suku bunga, inflasi dan pertumbuhan penjualan.Pada awal penelitian ini, peneliti memberikan beberapa pengertian sederhana mengenai variable-variabel yang disajikan Kata kunci: Struktur Modal, Profitabilitas, Tingkat Suku Bunga BI, Inflasi, Pertumbuhan Penjualan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Apr 2021 03:06
Last Modified: 10 Apr 2023 04:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16444

Actions (login required)

View Item View Item