PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN RISIKO BISNISTERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN TINGKAT SUKU BUNGA SEBAGAI VARIABEL MODERASI

PURNOMO, RIZKY DWI (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN RISIKO BISNISTERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN TINGKAT SUKU BUNGA SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Rizky Dwi Purnomo 127162003.pdf

Download (110kB)
[img] Text
RizkyDwiPurnomo127162003BAB I-BAB III.pdf

Download (306kB)

Abstract

Semakin banyak literatur penelitian yang membahas tentang keputusan kebijakan utang perusahaan. Meskipun subjek struktur modal perusahaan telah menarik perhatian para ilmuwan selama bertahun-tahun, sangat tingkat suku bunga. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki peran profitabilitas, ukuran perusahaan, dan risiki bisnis pada keputusan struktur modal perusahaan dengan tingkat bunga sebagai variabel moderasi. Penelitian ini membahas struktur modal perusahaan jasa Indonesia yang diperdagangkan secara publik selama periode 2013-2017 dengan menganalisis 355 sampel. Dengan menggunakan metode regresi panel, penelitian ini menguji faktor tradeoff dan pecking order teori tingkat perusahaan mana yang memoengaruhi struktur modal Indonesia. Hasil menujukkan bahwa secara parsial protobilitas mempunyai hubungan yang signifikan dengan struktur modal, sementara itu secara bersama-sama protofitabilitas, ukuran perusahaan dan risiko bisnis mempunyai hubungan yang signifikan dengan struktur modal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Apr 2021 03:23
Last Modified: 15 Jun 2022 08:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16458

Actions (login required)

View Item View Item