Perlindungan Hukum Atas Hak Kenyamanan Konsumen Sebagai Pengguna Jasa Transportasi Kereta Api Commuter Line Khusus Wanita

Evanggelista, Gabriella (2019) Perlindungan Hukum Atas Hak Kenyamanan Konsumen Sebagai Pengguna Jasa Transportasi Kereta Api Commuter Line Khusus Wanita. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
COVER GABY.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Persetujuan.PDF

Download (148kB)
[img] Text
tanda pengesahan.pdf

Download (529kB)
[img] Text
Daftar Isi, Abstrak dan lain lain.pdf

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

Saat ini kebutuhan Tranportasi yang nyaman semakin dibutuhkan masyarakat, termasuk transportasi Kereta Api Commuter Line Khusus Wanita. Akan tetapi dalam praktiknya masih ditemukan ketidak nyamanan dalam menggunakan Transportasi Kereta Api Commuter Line Khusus Wanita tersebut. Bagaimanakah perlindungan hukum atas hak kenyamanan konsumen sebagai pengguna Jasa Trasportasi Kereta Api Commuter Line Khusus Wanita merupakan masalah yang dibahas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian normatif yang bersifat deskriptif yang berumber pada data sekunder dan data primer sebagai data pendukung yang dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menggambarkan bahwa PT.KCI belum memberikan Perlindungan Hukum terhadap pengguna jasa Kereta Api Commuter Line Khusus Wanita sesuai yang diatur dalam Pasal 3 UUKA dan Pasal 4 ayat (1) UUPK, ketidak nyamanan disebabkan karena gerbong Kereta Api Commuter Line Khusus Wanita tersebut selalu penuh sesak dan mengakibatkan salah satu penumpang kereta pingsan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr.Dra. Siti Nurbaiti, S.H., M.H
Uncontrolled Keywords: perlindungan konsumen,ha katas kenyamanan, kereta commuter line
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 21 Apr 2021 06:11
Last Modified: 04 May 2021 04:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16588

Actions (login required)

View Item View Item