Pilihan pengendalian penggunaan mobil pribadi dengan strategi parkir, ERP dan transjakarta di jalan gatot subroto (TS - 2412)

Tanaka, Vincent (2019) Pilihan pengendalian penggunaan mobil pribadi dengan strategi parkir, ERP dan transjakarta di jalan gatot subroto (TS - 2412). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325120056_Vincent Tanaka_01 Cover.pdf

Download (82kB)
[img] Text
325120056_Vincent Tanaka_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
325120056_Vincent Tanaka_03 Kata Pengantar.pdf

Download (10kB)
[img] Text
325120056_Vincent Tanaka_04 Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
325120056_Vincent Tanaka_05 Lembar Pernyataan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
325120056_Vincent Tanaka_06 Daftar Isi.pdf

Download (35kB)

Abstract

Skripsi ini membahas pengendalian penggunaan kendaraan pribadi dengan penerapan strategi Electronic Road Pricing, kebijakan parker dan Transjakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat keinginan dari masyarakat terhadap sistem tesebut jika diterapkan di Jalan Gatot Subroto. Pada sistem tersebut mempunyai cara kerja yang berbeda dalam mengatasi kemacetan dan pengendalian kendaraan pribadi. Electronic Road Pricing telah berhasil diterapkan di beberapa negara di dunia, salah satunya Singapura negara pertama di dunia yang sukses menerapkan sistem Electronic Road Pricing dalam menanggulangi kemacetan. Sedangkan sistem kebijakan parkir merupakan sistem dimana untuk menggurangi kendaraan pribadi maka tarif parkir akan dinaikan dengan tinggi sesuai dengan kepadatan penggunaan kendaraan pribadi di daerah tersebut. Hal ini bertujuan agar pengguna kendaraan pribadi beralih menggunakan kendaraan umum untuk menggurangi kemacetan. Penelitian ini mengambil data dengan cara penyebaran kuesioner terhadap responden yang pernah melewatiJalan Gatot Subroto, agar dapat mengetahui pilihan dari responden, setelah data sudah terkumpul di analisis agar dapat mengetahui pilihan dari responden tentang kedua sistem tersebut dengan menggunakan model analisis sensitifitas terhadap sistem ERP dan parkir yang berhubungan dengan total responden ,pendapatan responden ,dan kendaraan umum yang digunakan responden sehari - hari untuk mengetahui keinginan responden pada sistem tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah ketika strategi ERP dan parkir diterapkan dengan tarif yang tinggi maka pengguna jalan Gatot Subroto akan beralih menggunakan kendaraan umum atau Transjakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 21 Apr 2021 07:53
Last Modified: 21 Jul 2021 23:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16696

Actions (login required)

View Item View Item