Prasetio, Putra Hajar (2015) Perancangan game "Quest for Holy Grail" (no. skripsi : 1990). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625100090_Putra Hajar Prasetio_01 Cover.pdf Download (47kB) |
|
Text
625100090_Putra Hajar Prasetio_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (54kB) |
|
Text
625100090_Putra Hajar Prasetio_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (60kB) |
|
Text
625100090_Putra Hajar Prasetio_04 Abstrak.pdf Download (65kB) |
Abstract
Perkembangan industri game yang mengalami kemajuan semakin pesat, termasuk di Indonesia sendiri. Di Indonesia sendiri, khususnya Jakarta, terdapat salah satu studio game yang sedang berkembang yaitu Kummara Studio, dimana studio game ini memposisikan dirinya sebagai perusahaan pengembang game ber genre board game / papan permainan. Hal ini menjadikan Kummara Studio sebagai pemicu Art-up Games untuk merancang dan mengembangkan sebuah game dengan genre board game. Board game dipilih karena memiliki unsur taktik dan strategi yang menuntut pemain untuk berpikir sebelum melangkah. Perancangan board game Quest for Holy Grail ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada gamer Indonesia bahwa sebuah game tidak sebatas hanya sebagai hiburan semata, tctapi juga dapat memberikan sebuah pesan kepada pemainnya. Dengan game Quest for Holy Grail ini diharapkan dapat memberikan sensasi dalam menentukan strategi dan pengambilan keputusan di dalam permainan maupun di kehidupan nyata.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 21 Apr 2021 14:22 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 22:50 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/16976 |
Actions (login required)
View Item |