PERBEDAAN CORPORATE GOVERNANCE DAN FINANCIAL RATIOS PADA PERUSAHAAN YANG MENGALAMI FINANCIAL DISTRESS DAN NON- FINANCIAL DISTRESS

Calvina, Laura (2019) PERBEDAAN CORPORATE GOVERNANCE DAN FINANCIAL RATIOS PADA PERUSAHAAN YANG MENGALAMI FINANCIAL DISTRESS DAN NON- FINANCIAL DISTRESS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hal-hal yang berbeda pada perusahaan yang mengalami financial distress dan non-financial distress. Pada penelitian ini menggunakan 42sampel perusahaan manufaktur yang terbagi menjadi 14 perusahaan yang mengalami financial distressdan 28 perusahaan yang tidak mengalami financial distress, yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017 dengan metode pemilihan purposive sampling dengan total 84 data serta menggunakan statistik non-parametrik Mann Whitney. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat perbedaan likuiditas dan leveragepada perusahaan yang mengalami financial distress dan tidak. Namun, tidak terdapat perbedaan kepemilikan institusional dan ukuran dewan direksi pada perusahaan yang mengalami financial distress dan tidak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2021 03:09
Last Modified: 22 Apr 2021 03:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17250

Actions (login required)

View Item View Item