PENGARUH TINGKAT KUALIFIKASI STAF AKUNTANSI DAN PARTISIPASI PEMILIK ATAU PENGELOLA TERHADAP PRAKTIK AKUNTANSI PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI JAKARTA

Amelia, Venna (2019) PENGARUH TINGKAT KUALIFIKASI STAF AKUNTANSI DAN PARTISIPASI PEMILIK ATAU PENGELOLA TERHADAP PRAKTIK AKUNTANSI PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bukti empiris mengenai pengaruh tingkat kualifikasi staf akuntansi dan partisipasi pemilik atau pengelola terhadap praktik akuntansi pada usaha mikro, kecil, dan menengah di Jakarta. Subyek penelitian ini adalah usaha mikro, kecil, dan menengah di Jakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 62 sampel. Data dalam penelitian ini merupakan data primer dengan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner kepada responden yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang berada di beberapa wilayah di Jakarta. Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa tingkat kualifikasi staf akuntansi berpengaruh signifikan terhadap praktik akuntansi pada usaha mikro, kecil, dan menengah dan partisipasi pemilik atau pengelola tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik akuntansi pada usaha mikro, kecil, dan menengah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2021 03:51
Last Modified: 22 Apr 2021 03:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17312

Actions (login required)

View Item View Item