STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMPROMOSIKAN SITUS PERCANDIAN BATUJAYA SEBAGAI DESTINASI WISATA BUDAYA DI KABUPATEN KARAWANG

Occultisan, Mikail (2020) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMPROMOSIKAN SITUS PERCANDIAN BATUJAYA SEBAGAI DESTINASI WISATA BUDAYA DI KABUPATEN KARAWANG. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB)

Abstract

Potensi yang dimiliki Situs Percandian Batujaya dengan terhamparnya candi memiliki nilai sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama dan kebudayaan, memiliki peluang untuk dikembangkan sebagai daya tarik wisata budaya. Dipelihara oleh Badan Pelestarian Cagar Budaya Banten. Dalam pengembangannya ke depan ada masalah muncul di antaranya promosi dalam bidang wisata yang kurang dilaksanakan oleh instansi terkait, kurang dikenal masyarakat masalah fisik seperti akses jalan kurang, petunjuk dan papan nama lokasi situs kurang jelas, masyarakat pendatang kurang mengetahui keberadaan Situs Candi Batujaya. Metode pengumpulan data: observasi lapangan, wawancara dan studi kepustakaan. Hasil temuan Situs Candi Batujaya memiliki potensi daya tarik sebagai destinasi wisata budaya, dikelola oleh Badan Pelestarian Cagar Budaya Banten. Kesimpulannya adalah bahwa strategi komunikasi melalui promosi dengan menggunakan media sosial serta website dapat memperkenalkan situs ini ke wisatawan lokal dan mancanegara. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, promosi wisata budaya, Percandian Batujaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2021 05:13
Last Modified: 22 Apr 2021 05:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17344

Actions (login required)

View Item View Item