PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2015

Hartono, Edy (2016) PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2015. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Edy Hartono 115120084.pdf

Download (956kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen, dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 18 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2015. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data-data yang diperlukan diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang terdapat di www.idx.co.id. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan fixed effect dengan perangkat lunak Eviews 9. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan sementara kebijakan dividen dan kebijakan hutang berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2021 05:07
Last Modified: 28 Jun 2021 08:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17417

Actions (login required)

View Item View Item