Tanggung jawab produsen rokok terhadap bahaya rokok menurut Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Kosumen dan Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan

Ryan, Ryan (2019) Tanggung jawab produsen rokok terhadap bahaya rokok menurut Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Kosumen dan Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (45kB)
[img] Text
persetujuan.pdf

Download (231kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (321kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)

Abstract

UUPK mengatur mengenai perlindungan hukum terhadap konsumen dan termaksud di dalamnya mengatur mengenai tanggung jawab dan kewajiban pelaku usaha/produsen. Namun masih terdapat beberapa produsen yang dalam menjalankan kegiatan usaha masih melanggar ketentuan yang ada dalam UUPK salah satunya adalah produsen rokok. Karena itu penulis mengajukan permasalahan tentang bagaimana tanggung jawab produsen rokok terhadap bahaya rokok menurut UUPK dan UU kesehatan? Penulis meneliti masalah tersebut dengan menggunakan metode penelitian hukum normatif yang menggunakan data sekunder. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan berupa tanggung jawab produsen rokok terhadap bahaya rokok menurut UUPK dan UU Kesehatan adalah produsen rokok harus bertanggung jawab memberikan ganti kerugian dalam bentuk menanggung biaya pengobatan atas penyakit yang diakibatkan oleh rokok itu sendiri dan memberikan informasi yang jujur, jelas dan benar mengenai produknya tersebut, serta mengubah hasil produknya agar sesuai dengan standart mutu barang dan/atau jasa yang telah ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Ermanto Fahamsyah, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Konsumen, Tanggung Jawab, Bahaya Rokok
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2021 07:05
Last Modified: 04 May 2021 04:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17619

Actions (login required)

View Item View Item