PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING, PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA PALMERAH

Yunita, Chintya (2018) PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING, PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA PALMERAH. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem e-filing, pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Palmerah. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner sebanyak 110 sampel kepada wajib pajak orang pribadi yang terdapat di KPP Pratama Jakarta Palmerah, dengan teknik pemilihan sampel yaitu simple random sampling. Model analisis data yang digunakan yaitu model analisis regresi linear berganda. Data yang telah diperoleh akan diolah menggunakan program SPSS versi 24. Berdasarkan analisis yang dilakukan secara parsial, penerapan sistem e-filing, pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Berdasarkan analisis yang dilakukan secara simultan, penerapan sistem e-filing, pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel independen yang dapat diduga dapat berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, menambah sampel yang digunakan dan meneliti di lebih dari satu KPP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2021 07:07
Last Modified: 22 Apr 2021 07:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17640

Actions (login required)

View Item View Item