Balai pelatihan dan pendidikan perikanan di Karangantu (ARS - 3048)

Leonardi, Andrian (2015) Balai pelatihan dan pendidikan perikanan di Karangantu (ARS - 3048). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_01 Cover.pdf

Download (34kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (25kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_04 Kata Pengantar.pdf

Download (9kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_05 Daftar Isi.pdf

Download (18kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_06 Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_12 Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] Text
315110088_Andrian Leonardi_13 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)

Abstract

Laut Indonesia mempunyai potensi yang besar, namun tidak diimbangi dengan penggarapan laut yang optimal yang berdampak kepada kesehjahteraan nelayan. Potensi laut tersebut harus dimaksimalkan agar nelayan sejahtera. Harus ada solusi untuk mensejahterakan nelayan, agar mereka merasakan potensi laut Indonesia. Oleh sebab itu muncul solusi, membuat sebuah lembaga pelatihan sekaligus sertifikasi untuk nelayan. Nelayan diharapkan dapat berkembang, agar mereka dapat merasakan potensi dari laut Indonesia, dan menjadikan mereka sebagai salah satu pilar Indonesia sebagai poros maritim dunia. Mengkaji dan menganalisis wilayah kerja pelatihan ini, maka dipilihlah kawasan Karangantu, Banten yang akan menjadi lokasi perancangan dengan metode riset. Cara bagaimana pelatihan ini dapat dinikmati bagi purnawidya dan juga dapat dinikmati masyarakat umum adalah fokus dalam menyusun proyek ini. Untuk itu perlu memperhatikan program agar nyaman bagi purnawidya, tapi juga menarik bagi masyarakat umum; dengan membandingkan keadaan di lapangan, maka konsep ruang workshop menggunakan konsep teaching factory dan observational learning sebagai penekanan dalam proses desain ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Balai Pelatihan, Purnawidya, Observational Learning, Teaching Factory
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 22 Apr 2021 08:23
Last Modified: 28 Oct 2021 02:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17713

Actions (login required)

View Item View Item