Surya Kurnia, Andi (2016) Pokemon Go (Kajian Ruang Kota yang Terinvasi Gim Berbasis AR). Karya Ilmiah Dosen. ISSN 978-602-71549-4-8
|
Text
2931-6294-1-PB.pdf - Published Version Download (596kB) | Preview |
Abstract
Fenomena Pokemon Go masih hangat diperbincangkan belakangan ini. Apa dan mengapa Pokemon Go ini memiliki daya pikat yang sedemikian akan diulas dalam tulisan ini, terkait dengan kemajuan teknologi digital yang disematkan pada aplikasi gim online berbasis augmented reality (AR). Tulisan merupakan upaya menelaah kembali tulisan sebelumnya yang dipaparkan pada seminar ICET 2013, sebagai proses pembelajaran berkelanjutan atas topik gamer dan ruang kota masa depan. Metode penulisan mengoptimalkan data yang merujuk pada argumen publik melalui media massa dan dikaji secara proporsional berdasarkan analisis teoritis dan pemahaman atas transformasi ruang real-virtual yang sedang berlangsung. Hasil pembahasan pada akhirnya disimpulkan sebagai bagian yang mengkritisi pembahasan pada tulisan sebelumnya, sekaligus menunjukkan adanya keterhubungan antara gamer dan ruang kota saat ini dan bersiap akan kejutan di masa depan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Penelitian > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur |
Depositing User: | Puskom untar untar |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 08:58 |
Last Modified: | 27 Mar 2017 08:58 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/180 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |