Penentuan kapasitas jalan dua lajur dua arah tidak terbagi dengan metode mkji, konsep pkji, dan survei (TS - 2497)

Lowenta, Louis (2019) Penentuan kapasitas jalan dua lajur dua arah tidak terbagi dengan metode mkji, konsep pkji, dan survei (TS - 2497). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325140088_Louis Lowenta_01 Cover.pdf

Download (38kB)
[img] Text
325140088_Louis Lowenta_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
325140088_Louis Lowenta_03 Kata Pengantar.pdf

Download (10kB)
[img] Text
325140088_Louis Lowenta_04 Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
325140088_Louis Lowenta_05 Lembar Pernyataan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
325140088_Louis Lowenta_06 Daftar Isi.pdf

Download (37kB)

Abstract

Kapasitas jalan merupakan kemampuan suatu ruas jalan untuk dapat menampung arus atau volume lalu lintas yang terjadi dalam waktu satu jam (kend/jam).Jalan Meruya Selatan, Jalan Sacna, Sunter, dan Jalan Kebon Pedes, Bogor dijadikan sebagai wilayah studi untuk mendapatkan nilai kapasitas pada jalan tersebut, sehingga nilai kapasitas tersebut dapat dibandingkan dengan nilai kapasitas dari MKJI yang selama ini menjadi acuan. MKJI itu sendiri sudah dijadikan sebagai acuan sejak dibuat pada 1997, karena sudah sangat lama maka muncullah konsep PKJI yang diharapkan dapat dijadikan sebagai acuan yang baru untuk menggantikan MKJI yang sudah lama. Hasil dari penelitian ini adalah untuk jalan dua lajur dua arah tidak terbagi dengan hambatan samping sangat tinggi, hasil nilai kapasitas yang diperoleh melewati hasil rencana dari MKJI sedangkan untuk jalan dengan hambatan samping sedang maka hasil kapasitas masih belum melewati MKJI. Dari hasil tersebut dapat dikatakan bahwa MKJI perlu diadakan pengkajian ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 22 Apr 2021 12:51
Last Modified: 23 Jul 2021 10:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/18038

Actions (login required)

View Item View Item