Perlindungan Hukum Terhadap Pemegang Sertipikat Hak Guna Bangunan Untuk Memperpanjang Dan Memperbarui Hak Guna Bangunan Di Atas Hak Pengelolaan (Studi Putusan MA Nomor: 3090/k/Pdt/2017)

Ouddy, Steven (2019) Perlindungan Hukum Terhadap Pemegang Sertipikat Hak Guna Bangunan Untuk Memperpanjang Dan Memperbarui Hak Guna Bangunan Di Atas Hak Pengelolaan (Studi Putusan MA Nomor: 3090/k/Pdt/2017). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
cover depan 1.pdf

Download (19kB)
[img] Text
persetujuan.pdf

Download (184kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (281kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (11kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI .pdf

Download (286kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA 1.1.pdf

Download (412kB)

Abstract

Penelitian ini tentang perlindungan hukum terhadap pemegang sertipikat Hak guna bangunan untuk memperpanjang dan memperbarui Hak Guna Bangunan di atas Hak Pengelolaan yang menjadi pokok permasalahan adalah bagaimana kewenangan pemegang sertipikat Hak Guna Bangunan dalam memperpanjang dan memperbarui Hak Guna Bangunan di atas Hak pengeloaan dan bagaimana perlindungan hukumnya terhadap Pemegang Hak Guna Bangunan yang telah habis jangka waktunya tetapi masih menempati tanah dan bangunan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah hukum normatif yaitu penelitian yang berusaha menghubungkan antara norma hukum yang berlaku dengan kenyataan yang ada di masyarakat. Sumber bahan hukum yang digunakan bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Spesifikasi penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitis yang diharapkan mampu memberi gambaran secara rinci, sistematis, dan menyeluruh mengenai segala hal yang berkaitan dengan Hak Pengelolaan, Hak Guna Bangunan dan perlindungan hukum tehadap pemegang Hak Guna Bangunan diatas Hak Pengelolaan. Kesimpulan dari penulisan ini adalah Hak Guna Bangunan di atas hak Pengelolaan dapat diperpanjang berdasarkan Undang-undang yang berlaku dan adanya itikad baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hasni, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Perpanjangan Sertipikat Hak Guna Bangunan Di Atas Hak Pengelolaan
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:49
Last Modified: 04 May 2021 04:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/18531

Actions (login required)

View Item View Item