Perancangan interior showroom BMW Motorrad Indonesia (DI - 1829)

Samuel, Reven (2018) Perancangan interior showroom BMW Motorrad Indonesia (DI - 1829). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
615140038_Reven Samuel_01 Cover.pdf

Download (64kB)
[img] Text
615140038_Reven Samuel_05 Abstrak.pdf

Download (8kB)

Abstract

Showroom BMW Motorrad Indonesia mengusung konsep showroom all in one, dimana showroom tidak hanya digunakan sebagai retail penjualan, tetapi juga sebagai service center, cafe, accecories store, dan mini museum. Dalam merancang sebuah showroom dengan ruang lingkup yang luas, perlu adanya kesinambungan antara ruang satu dengan ruang yang lainnya. Dalam menyatukan antara ruang satu dengan ruang lainnya, akan timbul berbagai masalah interior yang membuat showroom BMW Motorrad Indonesia perlu dirancang ulang. Masalah tersebut meliputi tata letak showroom yang dituntut agar membuat kesan luas, pengaplikasian furnitur yang yang cocok dan sesuai dengan gaya yang diterapkan, sirkulasi yang baik agar konsumen yang datang merasa nyaman, dan pemilihan material yang cocok agar mengurangi tingkat kebisingan pada showroom akibat lingkungan sekitar yang kurang mendukung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 23 Apr 2021 09:32
Last Modified: 28 Jul 2021 10:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/18975

Actions (login required)

View Item View Item