Sistem Rekomendasi Paket Minuman Berdasarkan Pesanan Pelanggan Dengan Metode Frequent Pattern Growth

Steven, Steven (2020) Sistem Rekomendasi Paket Minuman Berdasarkan Pesanan Pelanggan Dengan Metode Frequent Pattern Growth. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
535140058_Steven_01 Cover.pdf

Download (123kB)
[img] Text
535140058_Steven_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (193kB)
[img] Text
535140058_Steven_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (114kB)
[img] Text
535140058_Steven_04 Abstrak.pdf

Download (375kB)
[img] Text
535140058_Steven_05 Kata Pengantar.pdf

Download (308kB)
[img] Text
535140058_Steven_06 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
535140058_Steven_07 Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
535140058_Steven_08 Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
535140058_Steven_09 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
535140058_Steven_10 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
535140058_Steven_11 Daftar Pustaka.pdf

Download (43kB)
[img] Text
535140058_Steven_13 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
535140058_Steven_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah memberikan kontribusi pada cepatnya pertumbuhan jumlah data yang dikumpulkan dan disimpan dalam basis data berukuran besar (tumpukan data). Dibutuhkan suatu metode atau teknik yang dapat merubah tumpukan data tersebut menjadi sebuah informasi berharga atau pengetahuan (knowledge) yang bermanfaat untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis. Berdasarkan data-data yang telah terjadi pada suatu kafe, dapat dianalisa menjadi suatu peluang pasar. Diusulkan akan dibuatkan paket minuman yang ditentukan berdasarkan pesanan pelanggan dengan mencari pola frequent itemset yang berbeda pada data transaksi yang telah terjadi. Data-data ini dapat dianalisa menjadi lebih berguna. Metode yang digunakan adalah metode asosiasi. Dengan adanya paket minuman diprediksikan perusahaan dapat menaikkan penjualan. Dengan banyaknya data transaksi yang tersimpan, maka terjadinya kesulitan dalam pengelolaan data diperlukan suatu metode yaitu metode asosiasi. Algoritma Frequent Pattern Growth merupakan salah satu alternatif algoritma yang cukup efektif untuk mencari himpunan data yang paling sering muncul (frequent itemset) dalam sebuah kumpulan data yang besar. Hasil pengujian dari metode Frequent Pattern Growth dapat menentukan sejumlah paket yang memenuhi nilai minimum support dan confidence dengan kombinasi dua itemset.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Data Mining, Frequent Pattern Growth, Market Basket Analysis, Rekomendasi Paket
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 23 Apr 2021 14:36
Last Modified: 27 May 2021 03:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/19627

Actions (login required)

View Item View Item