Perancangan kampanye slow living pada fast-paced society untuk kohler toilet and bathroom (DKV - 2475)

Permatasari, Cindy Margaretha (2019) Perancangan kampanye slow living pada fast-paced society untuk kohler toilet and bathroom (DKV - 2475). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625150052_Cindy Margaretha Permatasari_01 Cover.pdf

Download (60kB)
[img] Text
625150052_Cindy Margaretha Permatasari_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (55kB)
[img] Text
625150052_Cindy Margaretha Permatasari_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (66kB)
[img] Text
625150052_Cindy Margaretha Permatasari_04 Abstrak.pdf

Download (113kB)

Abstract

Di era modem ini, seiringan dengan kecanggihan tcknologi yang semakin meningkat, tuntutan untuk terus produktif-pun turut meningkat. Dengan hantuan teknologi, segalanya menjadi lebih mudah dan cepat sehingga tuntutan untuk selalu menghasilkan juga turut meningkat. Manusia dituntut untuk menjadi lebih banyak menghasilkan sehingga muncullah istilah multiasking. Bekerja multiasking berarti mengerjakan beberapa hal sekaligus, sesuatu yang pada sekarang ini sudah dianggap scbagai salah satu skill yang wajib dikuassi schagai generasi muda. Oleh karena itu, ungkapan "Time is Money" yang dulunya sempat populer menjadi semakin akurat karena setiap waktu yang terbuang memiliki value yang semakin besar. Meningkatnya value dalam waktu ini membuat kebanyakan orang memadati seluruh jadwalnya untuk bekerja. Kebanyakan orang mengukur kualitas hidupnya dengan kuantitas atau mata uang sebagai tolok ukur keberhasilan. Padahal, dengan melakukan terialu banyak pekerjaan tanpa menyisakan waktu untuk diri sendiri dan sckitarpun membuat hidup menjadi kurang berkualitas. Sulitnya, dengan tuntutan dunia yang begitu mengharapkan produktivitas yang tinggi. meskipun sudah tersadar akan pen ntingnya hidup penuh kualitaspun sescorang masih akan kesulitan untuk menyediakan waktu yang herkualitas untuk dirinya sendiri. Keadaan kota besar khususnya Jakarta yang macet, kebijakan- kebijakan perusahaan, kekurangan energi serta kekurangan waktu menjadi alasan mengapa begitu sulit mencari waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menenangkan pikiran. Olch karena itu, dengan mempertimbangkan keadaan target audiens di era ini, penulis melalui Kohler Indonesia menciptakan sebuah kampanye komersil untuk mempromosikan produk-produk Kohler yang dapat membantu audiens meningkatkan kualitas hidupnya. Dengan melalui pertanyaan polling, observasi lapangan serta wawancara dengan berbagai narasu umber, penulis mendapatkan sebuah insighr bahwa ternyata ada satu waktu yang dimiliki semua orang dan tidak bisa disangkal yang berpotensi menjadi tempat me-rime semua orang, waktu itu adalah waktu di kamar mandi. Meialui berhagai media baik digital maupun konvensional, penulis membuat satu rangkaian kampanye yang berguna bagi audiens serta menguntungkan juga bagi brand Kohler Indonesia Tema yang diambil pada kampanye ini adalah mengandaikan toilet sehagai tempat audiens kabur dari kehidupan yang melelahkan ke dalam toilet yang dianalogikan sebagai surga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 23 Apr 2021 15:36
Last Modified: 16 Jul 2021 09:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/19713

Actions (login required)

View Item View Item