Perancangan motion graphic edukasi mengenai anak berkesulitan belajar untuk guru sekolah dasar (DKV - 2455)

Felix, Felix (2019) Perancangan motion graphic edukasi mengenai anak berkesulitan belajar untuk guru sekolah dasar (DKV - 2455). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625150067_Felix_01 Cover.pdf

Download (53kB)
[img] Text
625150067_Felix_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (57kB)
[img] Text
625150067_Felix_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (61kB)
[img] Text
625150067_Felix_04 Abstrak.pdf

Download (72kB)

Abstract

Masih banyak guru sekolah dasar yang belum memahami anak yang memiliki kondisi learning disability disebut juga anak berkesulitan belajar secara mendalam. Dengan memahami pengertian kesulitan belajar, jumlah dan klasifikasinya dapat ditentukan strategi penanggulangan yang efektid dan efisien untuk anak berkesulitan belajar. Yayasan peduli anak spesial (YPAS) merupakan lembaga yang peduli akan anak ABB. YPAS ingin memperkenalkan ABB ke masyarakat dan guru- guru agar paham dan peduli dengan anak ABB. Sebuah media pun diperlui untuk membantu dalam memberikan dan mengedukasi bagi guru- guru. Media yang cocok digunakan adalah media sosial berbasis motion graphic dikarenakan motio graphic mengambil desain yang sederhana agar pesan yang disampaikan pun jadi lebih mudah diingat. Metode perancangan motion graphic ini meliputi tahap pengumpulan data, analisis data, tahap pra-produksi, tahap produksi, tahap paskaproduksi, dan publikasi media. Ide utama dalam perancangan ini adalah memberikan informasi yang diperlukan guru untuk anak berkesulitan belajar sehingga dapat mengeatahui sisi positif yang masi berlum terlihat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 23 Apr 2021 15:46
Last Modified: 06 Jul 2021 16:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/19742

Actions (login required)

View Item View Item