Natalia, Natalia (2019) Perancangan ilustrasi board game "menjadi Indonesia" sebagai media pembelajaran bahasa Indonesia untuk anak usia 9-12 tahun (DKV - 2477). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625150010_Natalia_01 Cover.pdf Download (56kB) |
|
Text
625150010_Natalia_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (57kB) |
|
Text
625150010_Natalia_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (66kB) |
|
Text
625150010_Natalia_04 Abstrak.pdf Download (71kB) |
Abstract
Metode pembelajaran di Indonesia berkembang dari waktu ke waktu. Metode pembelajaran yang monoton membuat materi yang akan disampaikan sulit dipahami sepenuhnya oleh anak terutama pelajaran bahasa Indonesia. Sulitnya mempelajari bahasa Indonesia secara baik dan benar dapat diterapkan dengan menggunakan metode pembelajaran yang tidak membosankan yaitu board game. Tidak hanya sebagai media permainan board game dapat dijadikan sebagai sarana belajar agar anak lebih mudah menyerap pelajaran, terutama materi yang sulit dipahami Board game dapat melatih kemampuan anak dalam berfikir, bahasa, motorik Board game memiliki nilai edukatif yaitu melatih anak untuk berinteraksi sosial, bekerja sama dan disiplin dalam mematuhi aturan. Oleh karena itu, penulis membuat perancangan Ilustrasi board game "Menjadi Indonesia sebagai media pembelajaran bahasa Indonesia yang disusun dengan pendekatan bercerita tentang petualangan mengelilingi nusantara, agar anak-anak Indonesia tertarik dan bersemangat belajar bahasa Indonesia secara baik dan benar, mengenal kekayaan budaya makanan tempat wisata, kekayaan alam, tokoh-tokoh Indonesia yang menginspirasi, sehingga anak-anak dapat mengenal Indonesia, bangga akan tanah air Indonesia, semakin mencintai Indonesia dan pada akhirnya menjadi Indonesia seutuhnya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 15:55 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 10:37 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/19745 |
Actions (login required)
View Item |