Perancangan kampanye sosial peran masyarakat dalam menghadapi berita hoax (DKV - 2421)

Wijaya, Nico Pratama (2018) Perancangan kampanye sosial peran masyarakat dalam menghadapi berita hoax (DKV - 2421). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625140092_Nico Pratama W_01 Cover.pdf

Download (113kB)
[img] Text
625140092_Nico Pratama W_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (115kB)
[img] Text
625140092_Nico Pratama W_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (136kB)
[img] Text
625140092_Nico Pratama W_04 Abstrak.pdf

Download (135kB)

Abstract

Seiring perkembangan teknologi hingga saat ini, manusia dapat memperoleh informasi dengan sangat mudah dalam genggaman gadget masing-masing. Tetapi sebuah informasi ada yang benar dan ada yang salah. Informasi atau berita yang salah biasanya akrab disebut hoax. Kepercayaan masyarakat pada hoax dapat menimbulkan dampak negatif hingga perpecahan antar sesama masyarakat. Masyarakat masih mudah mempercayai hoax dikarenakan kurangnya pemahaman literasi dalam membaca sebuah berita. Kampanye sosial ini dibentuk secara interaktif melalui media desain dan video animasi yang kemudian disebarkan melalui media sosial dan pameran. Bentuk kampanye ini diharapkan dapat menarik perhatian dari masyarakat khususnya anak muda untuk mengetahui bagaimana cara menghadapi berita hoax dan mengetahui literasi dalam membaca sebuah berita dengan balk dan benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 23 Apr 2021 16:40
Last Modified: 17 Jul 2021 00:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/19779

Actions (login required)

View Item View Item