Perancangan kampanye sosial pengaruh penggunaan gadget pada anak 6-12 tahun di Jakarta (DKV - 2429)

Putri, Irene Puspita Heranda (2018) Perancangan kampanye sosial pengaruh penggunaan gadget pada anak 6-12 tahun di Jakarta (DKV - 2429). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625140104_Irene Puspita H.P_01 Cover.pdf

Download (105kB)
[img] Text
625140104_Irene Puspita H.P_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (110kB)
[img] Text
625140104_Irene Puspita H.P_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (131kB)
[img] Text
625140104_Irene Puspita H.P_04 Abstrak.pdf

Download (138kB)

Abstract

Kemajuan media informasi dan teknologi sudah dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, balk dari segi positif maupun negatif dari penggunaanya. Hal ini dikarenakan pengaksesan media informasi dan teknologi ini tergolong sangat mudah atau terjangkau untuk berbagai kalangan, baik untuk para kaula muda maupun tua dan kalangan kaya maupun menengah ke bawah. Bahkan pada umumnya, anak-anak usia 6 hingga 12 tahun yang menjadi pengguna paling banyak dalam memanfaatkan kemajuan media informasi dan teknologi. Gadget merupakan salah satu alat yang lebih banyak digunakan oleh masyarakat karena gadget mudah di bawa kemana — mana dan mudah di dapat dengan harga terjangkau. Gadget memiliki banyak dampak negatif. Salah satu dampak negatif dari gadget yang paling banyak dialami oleh anak usia 6 — 12 tahun adalah kecanduan. Kecanduan gadget adalah salah satu dampak yang sulit di obati. Kampanye sosial ini dapat membantu oraang tua membuat anak tidak kecanduan dengan gadget.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 23 Apr 2021 16:56
Last Modified: 17 Jul 2021 01:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/19806

Actions (login required)

View Item View Item