Analisis tingkat kepuasan pengguna terhadap fasilitas parkir motor di kampus 1 universitas tarumanagara (TS - 2421)

Sahata, Andi Julius (2019) Analisis tingkat kepuasan pengguna terhadap fasilitas parkir motor di kampus 1 universitas tarumanagara (TS - 2421). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325140173_Andi Julius Sahata_01 Cover.pdf

Download (89kB)
[img] Text
325140173_Andi Julius Sahata_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
325140173_Andi Julius Sahata_03 Kata Pengantar.pdf

Download (12kB)
[img] Text
325140173_Andi Julius Sahata_04 Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
325140173_Andi Julius Sahata_05 Lembar Pernyataan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
325140173_Andi Julius Sahata_06 Daftar Isi.pdf

Download (22kB)

Abstract

Meningkatnya pembangunan yang ada dapat menyebabkan semakin bertambahnya masalah yang ditimbulkan. Di sisi lain, jumlah kendaraan terus meningkat yang disebabkan oleh jumlah penduduk yang semakin meningkat juga. Seperti pada fasilitas parkir motor di Universitas Tarumanagara 1, pada jam sibuk terlihat beberapa pengemudi mengalami kesulitan dalam menempatkan kendaraannya pada petak parkir yang telah disediakan. Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan untuk mengukur persepsi pada tingkat kinerja dan harapan konsumen pada tingkat kepentingan pelanggan serta metode Customer Satisfaction Index (CS1) untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis CSI dari kelima dimensi berada pada rentang 51%-65%.yang menunjukan bahwa konsumen hanya merasa cukup puas dengan fasilitas dan kinerja yang diberikan oleh pengelola parkir motor. Peningkatan kepuasan konsumen dapat dilakukan dengan memperbaiki kinerja dari atribut-atribut yang ada. Metode IPA adalah salah satu cara untuk menentukan perbaikann terhadap kinerja yang dilakukan. Pada metode IPA terdapat diagram Kartesius yang terdiri dari 4 kuadran yaitu Kuadran A,B,C, dan D. Kuadran ini menjadi acuan untuk mengukur atribut yang harus ditingkatkan nilai kepentingan dan kinerjanya. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis IPA pada masing-masing dimensi masih banyak yang masuk ke dalam kuadran A. Kuadran A merupakan atribut yang dinilai responden penting tetapi kinerjanya tidak memuaskan sehingga atribut yang masuk pada kuadran ini harus dijadikan prioritas utama untuk ditingkatkan kinerjanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 24 Apr 2021 07:59
Last Modified: 21 Jul 2021 11:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/20204

Actions (login required)

View Item View Item