Perancangan boardgame cerita rakyat Indonesia sebagai media pengenalan budaya (DKV - 2319)

Ewaldo, Ewaldo (2017) Perancangan boardgame cerita rakyat Indonesia sebagai media pengenalan budaya (DKV - 2319). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625130082_Ewaldo_01 Cover.pdf

Download (107kB)
[img] Text
625130082_Ewaldo_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (112kB)
[img] Text
625130082_Ewaldo_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (128kB)
[img] Text
625130082_Ewaldo_04 Abstrak.pdf

Download (95kB)

Abstract

Sekarang ini masyarakat Indonesia, khususnya remaja dewasa di ibukota sangat berketergantungan kepada internet mengakibatkan kecanduan dan kurangnya interaksi sosial secara langsung. Hal ini menyebabkan banyak permasalahan. Salah satu efek yang memprihatinkan adalah tergesernya peran budaya lokal oleh budaya luar. Maka dari itu, penulis mengajukan subjek yang dikemas dalam bentuk board game bertema cerita rakyat sebagai media pengenalan budaya untuk meningkatkan kembali antusiasme remaja kepada sosialisasi tanpa teknologi dan melibatkan generasi muda untuk lebih mencintai kebudayan lokal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 24 Apr 2021 14:52
Last Modified: 09 Jun 2021 12:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/20498

Actions (login required)

View Item View Item