PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, FREE CASH FLOW DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN YANG DIMODERASI OLEH PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG

Setiawan, Christie Arlim (2021) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, FREE CASH FLOW DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN YANG DIMODERASI OLEH PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Christie Arlim Setiawan 125170134 JA.pdf

Download (930kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, free cash flow dan pertumbuhan penjualan yang dimoderasi oleh profitabilitas terhadap kebijakan hutang pada perusahaan sektor manufaktur dan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017 – 2019. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil 33 sampel perusahaan, dengan menggunakan metode purposive sampling dan diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa kepemilikan institusional dan free cash flow tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kebijakan hutang, sedangkan pertumbuhan penjualan dan profitabilitas yang memoderasi kepemilikan institusional dan pertumbuhan penjualan menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kebijakan hutang. Kata Kunci: Kepemilikan Institusional, Free Cash Flow, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Kebijakan Hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Apr 2021 07:05
Last Modified: 25 Apr 2021 07:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/20890

Actions (login required)

View Item View Item