PENGARUH KEADILAN PAJAK, SISTEM PERPAJAKAN, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI PERILAKU ETIKA PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION)

Christina, Christina (2021) PENGARUH KEADILAN PAJAK, SISTEM PERPAJAKAN, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI PERILAKU ETIKA PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keadilan pajak, sistem perpajakan, dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap penggelapan pajak. Objek penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang berdomisili di Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 125 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner yang disebarkan pada responden dan diolah menggunakan IBM SPSS Statistic 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keadilan pajak berpengaruh negatif terhadap penggelapan pajak, sedangkan sistem perpajakan dan pemeriksaan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggelapan pajak. Kata kunci: keadilan pajak, sistem perpajakan, pemeriksaan pajak, penggelapan pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Apr 2021 07:08
Last Modified: 29 Mar 2023 03:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/20891

Actions (login required)

View Item View Item