PENGARUH MODAL KERJA, CAPITAL STRUCTURE, DAN SALES GROWTH TERHADAP FINANCIAL PERFOMANCE PADA PERUSAHAAN BUMN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015 - 2019 DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL

Gunawan, Dwiki (2020) PENGARUH MODAL KERJA, CAPITAL STRUCTURE, DAN SALES GROWTH TERHADAP FINANCIAL PERFOMANCE PADA PERUSAHAAN BUMN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015 - 2019 DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Dwiki Gunawan 125160285.pdf

Download (807kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel independen modal kerja, capital structure, dan sales growth terhadap financial perfomance. Penelitian ini menggunakan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Sampel pada penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga digunakan sebanyak 20 perusahaan dari 25 perusahaan BUMN yang terdaftar di BEI yang akan dijadikan sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diolah dengan menggunakan analisis regresi data panel dan aplikasi Eviews versi 11. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa modal kerja, capital structure, sales growth, dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap financial perfomance. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Modal kerja dan Capital Structure berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial perfomance, sales growth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap financial perfomance, dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap financial perfomance. Implikasi dalam penelitian ini adalah perlunya penigkatan peran perusahaan dalam memberikan sinyal baik kepada investor terutama berupa hasil sales growth yang akan meningkatkan financial performance. Kata kunci : Financial Perfomance (ROE), Modal Kerja (WCT), Capital structure (DER), Sales Growth (GS), Ukuran Perusahaan (TA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Apr 2021 08:18
Last Modified: 25 Apr 2021 08:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/20980

Actions (login required)

View Item View Item