Roberto, Roberto (2018) Analisis perbandingan kinerja fondasi jalan raya menggunakan konstruksi jalla dan perkerasan kaku (TS - 2397). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
325130021_Roberto_01 Cover.pdf Download (31kB) |
|
Text
325130021_Roberto_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (8kB) |
|
Text
325130021_Roberto_03 Kata Pengantar.pdf Download (11kB) |
|
Text
325130021_Roberto_04 Abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
325130021_Roberto_05 Lembar Pernyataan.pdf Download (8kB) |
|
Text
325130021_Roberto_06 Daftar Isi.pdf Download (26kB) |
Abstract
Pembuatan konstruksi jalan raya sekarang ada yang menggunakan konstruksi Jaring Laba-laba (JALLA). Konstruksi ini ditemukan dan dikembangkan oleh PT Katama Suryabumi. Tertarik untuk mengetahui kelebihan konstruksi ini, dibandingkanlah konstruksi JALLA dengan perkerasan kaku, dimana fungsi keduanya adalah menahan beban kendaraan yang relatif berat. Cara perbandingan kedua perkerasan ini adalah dengan menggunakan program PLAXIS 2D, dengan membandingkan penurunan muka tanah dan tegangan tanah yang terjadi akibat perkerasan dan beban kendaraan seberat 5 Kn/m2 di sepanjang jalan. Hasil yang didapatkan adalah perkerasan kaku relatif lebih mahal dalam segi biaya beton dan mengalami penurunan yang lebih besar (4.813 cm) dibandingkan konstruksi JALLA (3.523 cm), sedangkan tegangan tanah yang terjadi di kedua perkerasan memiliki nilai yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan nilai qc sondir pada kedalaman yang sama
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 25 Apr 2021 08:58 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 14:52 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/21044 |
Actions (login required)
View Item |