Hubungan Motif Penggunaan Informasi dalam Beauty Journal dengan Kepuasan Pengunjung Website Sociolla.com (Survei Terhadap Perempuan Pengguna Situs Sociolla.com)

Naftali, Disha (2020) Hubungan Motif Penggunaan Informasi dalam Beauty Journal dengan Kepuasan Pengunjung Website Sociolla.com (Survei Terhadap Perempuan Pengguna Situs Sociolla.com). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyak cara yang digunakan untuk menunjang penampilan dengan baik salah satunya adalah dengan merawat tubuh dan menggunakan produk kecantikan. Banyak produk yang berkualitas yang ditawarkan oleh Sociolla.com terkadang membuat pengguna juga bingung untuk memilih produk yang terbaik untuk kondisi mereka. Dengan adanya fitur Beauty Journal, pengguna bisa mencari tahu terlebih dahulu produk unggulan yang sesuai dengan kondisi kulit pengguna, berdasarkan harga, berdasarkan merek lokal dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hubungan motif penggunaan informasi dalam Beauty Journal dengan kepuasan pengunjung website Sociolla.com. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uses and gratification dan media online. Variabel independen pada penelitian ini adalah motif penggunaan informasi Beauty Journal dan variabel dependen adalah tingkat kepuasan pengunjung website sociolla.com terhadap informasi dalam fitur Beauty Journal. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner berupa Google Forms yang terdiri dari 30 indikator. Teknik analisis data menggunakan koefisien korelasi, analisis regresi linear sederhana dan koefisien determinasi. Hasil akhir yang diperoleh adalah motif penggunaan informasi dalam Beauty Journal berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung website sociolla.com. Keywords online media; sociolla.com; uses and gratification

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2021 05:50
Last Modified: 25 Aug 2021 05:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/21514

Actions (login required)

View Item View Item