Pengaruh Endorsement oleh Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Kosmetik

Fenny, Fenny (2020) Pengaruh Endorsement oleh Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Kosmetik. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkatan pengguna internet merupakan potensi pasar yang besar bagi para pelaku bisnis untuk memperluas pangsa pasar serta guna meningkatkan penjualan. Hal ini dikarenakan, internet merupakan salah satu sarana komunikasi pemasaran yang efektif bagi para pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan produknya. Sarana yang paling tepat adalah melalui media promosi iklan. Dengan instagram, perusahaan dapat menawarkan produknya melalui beauty vlogger dan endorsement guna meningkatkan minat produk kosmetik yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsement oleh beauty vlogger terhadap minat beli kosmetik follower Instagram @Storyofsand. Teori yang digunakan adalah komunikasi pemasaran dengan landasan konseptual beauty vlogger endorsement dan minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, penelitian ini menggunakan 100 sampel followers @storyofsand dengan menggunakan analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi sederhana, dan Uji Hipotesis melalui apikasi software SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan Endorsement dalam Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Kosmetik Follower Instagram @Storyofsand serta memiliki pengaruh determinasi R square sebesar 67,5 % yang sisanya dipengaruhi faktor lain diluar penelitian. Keywords beauty vlogger; endorserment; purchase interest

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2021 06:39
Last Modified: 25 Aug 2021 06:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/21518

Actions (login required)

View Item View Item