PENGARUH COMPANY SIZE, PROFITBILITY, DAN INFLATION TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019)

Christina, Elisabeth (2020) PENGARUH COMPANY SIZE, PROFITBILITY, DAN INFLATION TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Elisabeth Christina 125160191 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan inflasi terhadap kesulitan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Penelitian ini menggunakan 74 perusahaan manufaktur yang telah diseleksi melalui metode purposive sampling dengan total 222 data selama tiga tahun. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember pada tiap setiap periode dan juga dari BPS (Badan Pusat Statistik). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software Eviews Student Version 11. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kesulitan keuangan, profitabilitas mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap kesulitan keuangan, dan inflasi mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kesulitan keuangan. Kata Kunci : ukuran perusahaan, profitabilitas, inflasi, dan kesulitan keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Apr 2021 04:19
Last Modified: 26 Apr 2021 04:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/21541

Actions (login required)

View Item View Item