HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN HASIL BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Wiyasih, Felita (2020) HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN HASIL BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
top.pdf

Download (232kB)
[img] Text
1.pdf

Download (116kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
6.pdf

Download (113kB)
[img] Text
ref.pdf

Download (139kB)
[img] Text
lamp.pdf

Download (1MB)

Abstract

Motivasi merupakan salah satu faktor yang terpenting dalam pencapaian hasil belajar. Selain itu, motivasi juga dapat meningkatkan semangat mahasiswa dalam belajar sehingga didapatkan hasil belajar yang baik. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara motivasi dan hasil belajar. Penelitian ini dilakukan pada 197 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara dengan menggunakan desain penelitian cross sectional. Data tentang motivasi belajar didapatkan dengan menggunakan kuesioner Motivated Strategies of Learning Questionnaire (MSLQ). Mayoritas mahasiswa memiliki motivasi sedang dengan presentase sebesar 67,1%. Data hasil belajar didapatkan dari nilai IPK dan mayoritas mahasiswa memiliki hasil belajar sangat memuaskan dengan presentase sebesar 71,4%. Pada penelitian ini tidak terdapat hubungan yang bermakna antara motivasi dan hasil belajar (nilai p > 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Irawaty, Enny
Uncontrolled Keywords: motivasi, hasil belajar, IPK, mahasiswa kedokteran, MSLQ
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 25 Jun 2021 12:41
Last Modified: 25 Jun 2021 12:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/21573

Actions (login required)

View Item View Item