COUNTRY OF ORIGIN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS YANG DIRASAKAN SEBAGAI PREDIKTOR NIAT PEMBELIAN IPHONE DI JAKARTA

Vito Christopher, Jason (2019) COUNTRY OF ORIGIN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS YANG DIRASAKAN SEBAGAI PREDIKTOR NIAT PEMBELIAN IPHONE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jason C Vito 115150042 Abstrak.pdf

Download (8MB)

Abstract

Produk smartphone iPhone milik perusahaan Apple adalah salah satu smartphone dengan penjualan terbanyak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris mengenai prediksi positif country of origin, electronic word of mouth dan kualitas yang dirasakan terhadap niat pembelian smartphone iPhone. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk DKI Jakarta. Teknik pemilihan sampel menggunakan teknik convenience sampling dan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, terpilih sebanyak 100 responden sebagai sampel penelitian. Penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner yang telah diisi oleh responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah partial least square structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa country of origin dan electronic word of mouth bukan merupakan prediktor positif terhadap niat pembelian smartphone iPhone pada penduduk DKI Jakarta, serta kualitas yang dirasakan merupakan prediktor positif terhadap niat pembelian smartphone iPhone pada penduduk DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Apr 2021 05:21
Last Modified: 26 Apr 2021 05:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/21623

Actions (login required)

View Item View Item