PENGARUH SOCIAL MEDIA USAGE DAN CULTURAL INTELLIGENCE TERHADAP SME PERFORMANCE DENGAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Santoso, Felix Florentino Orthigoza (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA USAGE DAN CULTURAL INTELLIGENCE TERHADAP SME PERFORMANCE DENGAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Felix Florentino 125170252 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh social media usage dan cultural intelligence terhadap SME performance dengan entrepreneurial orientation sebagai variabel mediasi pada UMKM di sekitar Pulau Jawa. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan terkumpul 94 responden sebagai sampel menggunakan kuesioner. Pengolahan data menggunakan analisis partial least square dengan menggunakan SmartPLS 3.3.2 dan SPSS ver. 21. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu social media usage dan cultural intelligence memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap SME performance, sedangkan entrepreneurial orientation memediasi secara sebagian pada pengaruh social media usage dan cultural intelligence terhadap SME Performance. Implikasi penelitian ini adalah pemahaman social media usage, cultural intelligence, dan entrepreneurial orientation akan menunjang SME performance. Kata kunci: social media usage, cultural intelligence, entrepreneurial orientation, SME performance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Apr 2021 07:02
Last Modified: 26 Apr 2021 07:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/21756

Actions (login required)

View Item View Item