Bogoreatery Sebagai Marketing Public Relations Caf? Dan Restoran Dengan Memanfaatkan Instagram

Halim, Stefani Imanuela (2016) Bogoreatery Sebagai Marketing Public Relations Caf? Dan Restoran Dengan Memanfaatkan Instagram. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Marketing Public Relations Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial dalam Marketing Public Relations (studi pada akun instagram Bogoreatery). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini, yaitu akun instagram Bogoreatery dengan menggunakan tujuh orang informan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam (in-depth interview), observasi, studi kepustakaan, dan penelusuran online. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bogoreatery sebagai Marketing Public Relations (MPR) tidak langsung dari caf? atau restoran di Kota Bogor memanfaatkan new media, yaitu internet melalui media sosial instagram untuk melakukan publisitas dari caf? atau restoran yang berada di Kota Bogor. Pemanfaatan instagram sebagai sarana kegiatan MPR dinilai tepat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya komentar dari followers yang menanggapi setiap foto di akun Bogoreatery. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pemanfaatan media sosial instagram dalam kegiatan MPR yang dilakukan Bogoreatery berdampak pada caf? atau restoran di Kota Bogor dan memberikan keuntungan bagi semua pihak (akun Bogoreatery, followers, dan caf? atau restoran di Kota Bogor).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 29 Jun 2018 07:06
Last Modified: 29 Jun 2018 07:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2230

Actions (login required)

View Item View Item