Analisis Semiotik Pada Iklan Tvc Sprite (Versi Kenyataan Yang Menyegarkan)

Feronika, Feronika (2017) Analisis Semiotik Pada Iklan Tvc Sprite (Versi Kenyataan Yang Menyegarkan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui makna melalui penafsiran tanda yang terkandung dalam iklan Televisi Sprite versi Kenyataan yang Menyegarkan yang rilis di tahun 2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisa semiotika komunikasi. Acuan dalam penelitian ini adalah semiotika Charles Sanders Pierce yang menggali sebuah pemaknaan lebih dalam, maka penelitian ini akan dikaitkan dengan nilai-nilai yang ada di dalam masyarakat Hasil penelitian menemukan adanya penafrisan tanda-tanda yang dipergunakan untuk menghasilkan suatu pemaknaan melalui audio, teks, visual dan warna. Iklan ini memiliki unsur verbal yang memilki daya tarik dan interaksi yang bersifat persuasif dengan pendekatan hipnosis. Kata Kunci: Semiotika, Daya tarik, Persuasif, Iklan Televisi, Hipnosis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 29 Jun 2018 07:20
Last Modified: 29 Jun 2018 07:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2245

Actions (login required)

View Item View Item