Studi highest and best use pada pengembangan lahan komersial (objek studi: lahan kosong jl. Imam Bonjol, kecamatan Cibodas, Tangerang) (PL - 846)

Masturoh, Siti (2016) Studi highest and best use pada pengembangan lahan komersial (objek studi: lahan kosong jl. Imam Bonjol, kecamatan Cibodas, Tangerang) (PL - 846). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
345120017_Siti Masturoh_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (196kB)
[img] Text
345120017_Siti Masturoh_01 Cover.pdf

Download (25kB)
[img] Text
345120017_Siti Masturoh_04 Abstrak.pdf

Download (181kB)
[img] Text
345120017_Siti Masturoh_03 Kata Pengantar.pdf

Download (203kB)
[img] Text
345120017_Siti Masturoh_05 Lembar Pernyataan.pdf

Download (86kB)

Abstract

Kota Tangerang adalah kota yang berada dekat dengan Kota Jakarta yang merupakan kota penyangga untuk Kota Jakarta. Dari pengembangan Kota Jakarta mengakibatkan adanya dorongan pengembangan properti di wilayah sub urban yang salah satunya Kota Tangerang. Adanya pengembangan properti di Kota Tangerang disebabkan lokasi yang berdekatan dengan Kota Jakarta sehingga dibutuhkan pembangunan yang mendukung aktivitas seperti pusat kegiatan, perkantoran, apartemen, hotel, dan lain-lain. Selain itu di Kota Tangerang mengalami pertumbuhan penduduk yang pesat sehingga membutuhkan permintaan akan ruang dan engalami peningkatan harga lahan. Adanya peraturan pemerintah sebagai dasar pengembangan properti yang sesuai dengan peruntukkan lahan untuk dikembangan. Sehingga membutuhkan metode Highest and Best Use untuk mengetahui potensi dari lokasi, tren permintaan dan penawaran properti disekitar lahan, memberikan alternatif produk properti yang akan dibangun dan merekomendasikan produk properti yang tertinggi pendapatannya dan terbaik penggunaannya. Lahan komersial di Jl. Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang memiliki lokasi strategis karena berdekatan dengan Central Business District Lippo, Serpong dan Kota Tangerang dan lokasi tersebut juga berdekatan dengan jalan tol Jakarta sehingga dapat mempermudah untuk mengakses ke lahan pengembangan. Analisis yang diperlukan yaitu analisis lokasi, analisis pasar,analisis penentuan harga dan analisis finansial.Alat analisis yang digunakan yaitu Discounted Cash Flow, SWOT, regresi, metode least square dan benchmark. Berdasarkan hasil dari analisis finansial dengan menggunakan metode Discounted Cash Flow produk properti yang memiliki investasi tertinggi pengembaliannya yaitu Apartemen Middle High dan Kantor Grade B (Strata).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 26 Apr 2021 16:42
Last Modified: 23 Jul 2021 17:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/22623

Actions (login required)

View Item View Item