PENGARUH DUKUNGAN PENDIDIKAN, DUKUNGAN RELASI, DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA DI INDONESIA

Destiana, Jesica (2019) PENGARUH DUKUNGAN PENDIDIKAN, DUKUNGAN RELASI, DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jesica Destiana 115150085 Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah: 1) dukungan pendidikan dapat mempengaruhi intensi berwirausaha, 2) dukungan relasi dapat mempengaruhi intensi berwirausaha, 3) kepercayaan diri dapat mempengaruhi intensi berwirausaha. Sampel dipilih menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jumlah 100 responden mahasiswa di Indonesia. Data diukur dengan skala Likert dan dianalisis dengan teknik proses yang menggunakan program SmartPLS 3.0. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) dukungan pendidikan berpengaruh positif terhadap intensi berwirausaha, 2) dukungan relasi berpengaruh positif terhadap intensi berwirausaha, dan 3) kepercayaan diri berpengaruh positif terhadap intensi berwirausaha. Beberapa rekomendasi untuk penelitian disajikan berdasarkan kesimpulan dan saran mengenai hasil penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 01:48
Last Modified: 27 Apr 2021 01:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/22772

Actions (login required)

View Item View Item