PENGARUH LATAR BELAKANG KELUARGA, LINGKUNGAN UNIVERSITAS, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Imawan Kristianto, Kelvin (2019) PENGARUH LATAR BELAKANG KELUARGA, LINGKUNGAN UNIVERSITAS, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Kelvin Kristianto Imawan 115150360 Abstrak.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kewirausahaan memiliki peranan penting dalam proses pengembangan perekonomian sebuah negara dan karena itu intensi untuk menjadi seorang wirausaha dari para generasi muda khususnya mahasiswa sangat diperlukan demi kemajuan sebuah negara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latar belakang keluarga, lingkungan universitas, kecerdasan emosional serta pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha mahasiswa di Universitas Tarumanagara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 262 mahasiswa Universitas Tarumanagara dari berbagai fakultas. Teknik pengambilan sampel menggunakan judgment sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang keluarga, pendidikan kewirausahaan dan kecerdasan emosional memiliki pengaruh terhadap intensi berwirausaha sedangkan lingkungan universitas tidak memiliki pengaruh terhadap intensi berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 02:01
Last Modified: 27 Apr 2021 02:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/22800

Actions (login required)

View Item View Item