PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019

Putri, Ira Meidiana (2021) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ira Meidiana Putri 125170420 JA.pdf

Download (798kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti secara empiris mengenai pengaruh dari kinerja keuangan dan struktur modal terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs www.idx.co.id dengan menggunakan sampel sebanyak 66 perusahaan yang telah diseleksi menggunakan metode purposive sampling. Teknik Analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif serta pengujian hipotesis metode regresi yang menggunakan SPSS ver. 25 dan Microsoft Excel 2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan dan struktur modal memiliki yang pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan mampu memoderasi pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, sedangkan struktur modal tidak mampu dimoderasikan oleh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: kinerja keuangan, struktur modal, nilai perusahaan, ukuran perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 02:10
Last Modified: 27 Apr 2021 02:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/22834

Actions (login required)

View Item View Item